Kabel nano dalam tikus dapat mengubah energy nafas dan detak jantung menjadi listrik, menurut peneliti di  Georgia Institute of Technology. Generator nano mungkin dapat mengimplementasikan pengobatan skala nano dan tenaga sensor oleh tubuh, Technology Review reports.
Generator Nano Tikus: Sebuah kabel tunggal oxide seng yang dapat ditempelkan ke jantung tikus, dimana generator tersebut menghasilkan listrik setiap detak jantungnya. Via Tech Review Zhong Lin Wang via Technology Review
Tim yang sama dari GIT membuktikan bahwa 5 tahun yang lalu oksida seng dapat memproduksi listrik dari hamster yang berlari.  Kabel tersebut menghasilkan listrik ketika terjadi mechanical stress, yang disebut dengan piezoelectric effect. Tetapi sekarang hal tersebut telah dibuktikan bekerja pada makhluk hidup.
Zhong Lin Wang, seorang ilmuwan material dan insinyur di Georgia Tech telah membuktikan dengan menempelkan nano generator pada tikus menjadi diagram tikus.
Para Ilmuwan menaruh kabel nano dari seng oksida (zinc oxide) kedalam polimer yang lentur dan meringkasnya dalam casing (cover) untuk melindunginya dari cairan. Tech Review reports.
Ketika menempel diagram, hewan akan bernafas kemudian meregangkan kabel nano, dan menghasilkan listrik dalam jumlah kecil, sekitar 4 piko amperepada setiap 2 milivolt. Ketika ditempelkan pada jantung tikus, generator nano menghasilkan kira-kira 30 piko amp pada skala 3 milivolt.
Generator tikus dioperasikan dalam skala femtowatt scale — a pico-amp is a million millionth of an amp, jadi itu adalah jumlah yang sangat kecil, tapi teknologi ini berpotensil untuk membuat alat dengan ukuran nano. Wang berkata makalah hasil dipublikasikam pada jurnal Advanced Materials.
Tim Wang membangun penemuan pada tikus,Tim tersebut mempunyai alat yang dapat enyatukan ratusan kabel nano dalam array, memberikan output sebesar 100 nano-amp. Langkah selnjutnya adalah menghubungkan dengan generator yang mempunyai tenaga lebih tinggi ke dalam hewan,” Kata Wang
Power From the Heart: These graphs show the power output of a nano-generator attached to the diaphragm and heart of a lab rat.  Zhong Lin Wang et. al,